UTS Tinggal Menghitung Hari, Bayar SPP Tinggal Menghitung Kekurangan

UTS & SPP
Bayar SPP dulu baru bisa belajar tenang menghadapi UTS

Bagian Dalam Mesin UTS atau kepanjangan dari Ujian Tengah Semester dan SPP kepanjangan dari … Bentar tak cari dulu arti dan kepanjangan dari SPP di internet… (5 menit kemudian setelah terjebak oleh banyaknya situs yang menawarkan diri sebagai jawaban dari kepanjangan SPP). Nah baru ketemu nih arti dari SPP adalah Sumbangan Pembinaan Pendidikan (sampai nyari dulu di Wikipedia.org) baru ketemu kepanjangan dari SPP).  Mungkin dari kita akan lebih kaget dan tiba-tiba vertigo ketika mendengar UTS tinggal menghitung hari. Iya kan? Tapi apa benar kamu kaget karena kata UTS? Bukan karena kata SPP? Haha…

Bagi sebagian anak orang elit mungkin tidak akan banyak masalah terhadap kata UTS karena mereka tinggal fokus terhadap materi-materi yang telah disampaikan oleh dosen di perkuliahan. Namun lain cerita bila kata UTS diucapkan kepada anak-anak kelas Ekonomi menengah ke bawah macem saya. Mereka tidak akan bergeming terhadap kata UTS walau pun jarang belajar. Alih-alih belajar, lha wong berangkat kuliah saja pakai jadwal kuliah aturannya sendiri alias kuliah sak penak e jentik e dewe.  Kalau kelingkinya nancep hidung sebelah kiri ya maunya sebelah kiri walau pun di tawari hidungnya Pak Jokowi yang kharismatik itu. Coba deh kalau ga percaya.

Kalau menurut kalender Akademik 2014/2015 yang dicetak oleh STMIK Amikom Yogyakarta yang kebetulan saya tidak mempunyainya namun percayalah bahwa UTS tahun akademik 2014/2015 akan dilaksanakan sekitar 2 (dua) minggu lagi setelah post ini diterbitkan di blog penomenal dan varokah yang bukan tidak lain adalah http://404hasfounded.blog.amikom.me alias blog Mesin Penggiling Padi.

Nah bagi kamu yang tidak lagi mempunyai tunggakan SPP Tetap atau pun SPP Variabel, buruan deh buka buku dan pelajari lagi materi yang telah disampaikan dalam perkuliahan yang telah dilewati, bayangkan jika kamu seperti kebayangkan dari orang-orang yang masih mempunyai tunggakan SPP Tetap atau pun SPP Variabel. Pusingnya berlipat-lipat karena harus buka buku, mempelajari materi yang sulit, pinjem catatan teman sampai berkali-kali menghubungi orangtua untuk segera mengirim uang guna membayar SPP agar UTS dapat lancar. Lancar dalam arti dapat mengikuti UTS tanpa ada tunggakan SPP bukan lancar lantas mendapat A semua untuk seluruh mata kuliah.

Keluar sebentar dari hiruk pikuknya UTS dan SPP, kita melangkah ke yang namanya selalu kadang dijadikan kambing hitam dari sebuah kegiatan wajib atau pun sunah. Ya, bukan tidak lain adalah Tugas (Final Project). Kata Tugas seperti sebuah anak panah yang semakin hari semakin dekat dengan kehidupan berbangsa dan bertanah air di kampus. Tugas adalah sebuah kata yang sangat mujarab untuk dijadikan sebagai alasan dari sebuah kewajiban dalam kegiatan khususnya kegiatan di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Eh ada lho yang seperti itu tapi untungnya saya ga pernah, lha wong ga pernah ngerjain tugas juga. Haha…

Kembali lagi ke UTS dan SPP deh biar ga tambah stress dan terserang vertiga alih-alih Ebola temannya E-Commerce atau juga E-Budgeting. Haha…

Terlepas dari kita yang sudah ataupun masih mempunya tunggakan SPP, alangkah bijaknya kita berfokus kepada apa yang akan kita hadapi 2 Minggu lagi. Mungkin dengan cara menyusun strategi sukses menghadapi UTS dengan siap-siap mengikuti pelatihan atau belajar bareng yang rutin dilaksanakan oleh Himpunan-Himpunan Mahasiswa di kampus. Ya walau pas hari H tidak pernah hadir setidaknya sudah mempersiapkan diri. Bukan begitu bray? Yo bay…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *